Register Now!

    Universitas Terbuka (UT) Lampung menggelar wisuda program pascasarjana, sarjana, dan diploma periode 1 tahun 2024, di Balai Krakatau Bandar Lampung tanggal 6 dan 7 Maret 2024. Manajer Tata Usaha UT Bandar Lampung Firman Yusuf, S.T. menyampaikan, wisuda ini diikuti oleh 2.172 wisudawan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.454 orang adalah wisudawan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 472 orang dari Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), 194 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 42 orang dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST), dan 10 orang dari Fakultas Pascasarjana.

    Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M. Bus., Ph.D yang diwakili oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Subekti Nurmawati, M.Si. menyampaikan rasa bangganya terhadap seluruh wisudawan yang di wisuda. “Hari ini pasti menjadi hari yang sangat bersejarah sekaligus membahagiakan bagi semua wisudawan dan tentunya juga segenap keluarga,” ucap Dr. Subekti dalam sambutannya mewakili Rektor UT Prof. Ojat Darojat. Ia berpesan kepada semua wisudawan agar para wisudawan dapat menjaga nama baik almamater dan memberikan sumbangsih positif kepada masyarakat. Peraturan Pemerintah (PP) No. 39 tahun 2022 membuat UT resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum. Transformasi ini memberikan UT otonomi dalam merancang program studi dan pengelolaan sumber daya manusia. Ia berharap semua yang diwisuda dapat terus mengabdi dan menerapkan ilmu yang didapat untuk kepentingan dan kesejahteraan warga Lampung menuju Lampung berjaya.

    Ketua Ikatan Alumni UT Lampung Samsul Hadi, S.IP yang juga turut hadir dalam wisuda ini juga memberikan selamat kepada semua wisudawan. Samsul mewakili Ikatan Alumni UT Lampung memberikan beasiswa Rp 20 juta kepada UT Lampung untuk selanjutnya diberikan ke mahasiswa yang membutuhkan. Selain itu Ikatan Alumni UT Lampung juga memberikan uang Rp 1,5 juta untuk wisudawan terbaik.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, M.M., yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Tommy Efra Handarta. S.STP., M.Si mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan atas keberhasilan yang berhasil diraih oleh para wisudawan. Ia mengajak lulusan UT, dosen, serta masyarakat bekerja sama untuk kemajuan pendidikan di Provinsi Lampung.