Register Now!

    Surya Mataram-Lampung Timur: Dalam tugasnya dosen melaksanakan tiga tugas pokok yakni melakukan pembelajaran, melakukan penelitian, dan melakukan  pengabdian kepada msyarakat  (PKM). Hal ini merupakan tugas dosen yang  harus dilakukan setiap dosen setiap tahun, dan untuk kegiatan PKM minimal 1 tahun sekali.

    Pada saat ini kegiatan PKM UT Lampung melaksanakan kegiatan pemasangan Media informasi dalam meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan di Desa Surya Mataram, Kecamatan Marga Tiga, Kabupaten Lampung Timur. Hal ini setelah melalui beberapa tahapan akhirnya dapat dilaksanakan sesuai waktu yang telah dijadwalkan yakni pada Rabu, 28 Agustus 2024.

    Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan di halam balai desa Surya Mataram, Kabupaten Lampung Timur,  diawali dengan pembukaan yakni sambutan dari Kepala desa Surya Mataram, (Bpk. Ismail Subing), dan dilanjukan sambutan Direktur UT Lampung ( Dra. Sri Ismulyati, M,Si,).

    Dalam sambutanya Kepala Desa Surya Mataram menyapaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kepercayaan UT Lampung telah menjalin kemitraan dengan desa Surya Mataram dengan bentuk melaksanakan pengabdian hingga 2 tahun berturut-turut, hal ini dapat memberikan tambahan kemajuan dalam berfikir dan beraktivitas bagi masyarakat desa Surya Mataram.

    Direktur UT Lampung dalam sambutanya menyampaikan agar semua bahan PKM yang telah diserahkan agan digunakan dan di rawat dengan sebaik-baiknya, dan juga  mengajak masyarakat Desa Surya Mataram untuk kuliah di UT, karena UT sebagai perguruan Tinggi Negeri, Akreditasi prodi ada yang A dan B, tidak perlu meninggalkan tempat tinggal, biaya sangat terjangkau, dan sistem belajar secara online.

    Setelah acara sambutan dilanjutkan penyerahan 8 ( Delapan) unit Media informasi dan bahan-bahan PKM lainnya, akan di pasang di 8 lokasi yakni 1 unit di halam balai Desa,  dan yang 7 unit dipasang di 7 (tujuh) Dusun. Penyerahan dilakukan  oleh Direktur UT Lampung yang diserahkan kepada Kepala Desa Surya Mataram.  Dalam serah terima tersebut Direktur UT Lampung didampingi ketua pelaksana PKM (Agus Iskandar Perdana Putra beserta anggota tim PKM yang berjumlah 7 orang,  sedangkan untuk Kepala desa Surya Mataram didamping oleh segenap pejabat Desa dan  beserta 7 (tujuh) Kepala Dusun (Kadus) desa Surya mataram Kabupaten Lampung timur.

    Masih satu rangkaian dalam  acara tersebut dilanjutkan pemberikan penjelasan tentang cara penempatan papan informasi, cara pemasangan lembar informasi, cara penyajian informasi. Setelah di berikan beberapa penjelasan termasuk bagaimana cara pemasanganya nformasi-informasi di dalam Media informasi tersebut.  Dan setelah penjelasan berakhir dilanjudkan foto bersama, setelah photo bersama dilanjutkan pemasangan Media informasi 1 (satu)  lokasi disaksikan oleh Kepala Desa Surya Mataram, Direktur UT Lampung dan ketua tim PKM.  Dan dilanjutkan pemasangan Media informasi ke 7 lokasi,  di desa Surya Mataram yang kerjakan oleh tim PKM  bersama Kepala Dusun.

    Setelah pemasangan Media Informasi ini, beberapa waktu ke depan akan di monitoring keberadaannya, dan kebermanfaatannya. Pemasangan berakhir kurang lebih pukul 15.00 WIB