UT Lampung laksanakan Orientasi Studi Mahasiswa Baru Masa 2020.1

UT Lampung laksanakan Orientasi Studi Mahasiswa Baru serentak untuk seluruh MABA masa registrasi 2020.1
Direktur UPBJJ UT Bandar Lampung Sri Ismulyaty memakaikan jaket almamater kepada perwakilan mahasiswa baru dalam Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) masa registrasi 2020/2021 di GSG Universitas Lampung, Minggu (23/2/2020).
Minggu, 23 Februari 2020 , Universitas Terbuka (UT) Bandar Lampung menggelar Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) masa registrasi 2020. di Gedung Serba Guna Universitas Lampung, OSMB ini bertujuan karena sistem belajar di UT berbeda dengan sistem pembelajaran di kampus konvensional, sehingga merupakan kewajiban universitas terbuka untuk membekali mahasiswa nya terutama mahasiswa baru untuk menjelaskan bagaimana sistem pembelajaran yang ada di Universitas Terbuka”


ditunjuk sebagai ketua kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) masa 2020.1 adalah Bpk. M. Kh. Syofawan, S.Sos beliau berkeinginan Dengan adanya kegiatan orientasi mahasiswa baru ini diharapkan mahasiswa baru dapat memiliki bekal dalam memahami sistem akademik yang ada di kampus UT, tidak ada hambatan dalam belajar dan mampu mendapatkan nilai akhir semester yang bagus,” kata Syofawan yang juga sebagai PJ Kemahasiswaan di UPBJJ-Universitas Terbuka Bandarlampung.
dan Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT Bandar Lampung Ibu Dra. Sri Ismulyaty, M.Si. dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan wajib dalam rangka pembekalan dan adaptasi sistem perkuliahan mahasiswa baru UT Bandar Lampung, “OSMB merupakan kegiatan untuk memberikan pengetahuan dan pembekalan mahasiswa baru agar bisa beradaptasi dengan sistem pendidikan yang ada di UT,” terangnya.
Ibu Direktur juga mengapresiasi kepada mahasiswa baru yang telah memilih UT Bandar Lampung sebagai tempat studinya. Saya bangga terhadap keputusan mahasiswa untuk memilih UT dalam rangka meningkatkan kompetensi sumber daya untuk menentukan masa depan mahasiswa sekalian, dan juga berharap agar mahasiswa dapat lulus dengan tepat waktu dan dapat mencetak generasi yang membanggakan, Semoga mahasiswa sekalian bisa lulus akademik secara optimal, dan dapat melahirkan pemimpin yang dibanggakan oleh keluarga, masyarakat, nusa, dan bangsa.
Dalam kesempatan tersebut, Dra. Sri Ismulyaty, M.Si. juga membuka langsung kegiatan OSMB UT Bandar Lampung. Ditandai dengan pemakaian jaket almamater kepada perwakilan mahasiswa baru.


Kegiatan OSMB UT Bandar Lampung sendiri diikuti oleh 997 mahasiswa dari 4 fakultas yang ada di UT, yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Fakultas Science & Teknologi (FST), dan Fakultas Ekonomi (FE). “Jadi ini OSMB untuk registrasi 2020.1 jumlah peserta 997 mahasiswa dibagi dengan empat fakultas yang juga ada dari UPBJJ Jakarta 12 orang gabung dengan kita,” terang Syofawan.
Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi orientasi kepada mahasiswa baru meliputi materi Pendidikan terbuka jarak jauh (oleh Dra Sri Ismulyaty, M.Si), materi panduan belajar di UT (oleh Dra Suhaila M.Pd), materi Informasi registrasi ujian katalog dan kalender akademik (oleh Drs. Agus Suprijanto, M.Pd). Selain itu ada juga materi tentang kemahasiswaan (oleh Sugianto, S.IP) dan materi kode etik (oleh Drs Lasiman M.Pd) yang diakhiri dengan deklarasi anti mencontek.
Kegiatan tersebut disambut antusias oleh para mahasiswa baru yang datang dari kabupaten/kota se-Lampung. dengan mengenakan almamater berwarna kuning, peserta dengan khidmat mengikuti proses acara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

info lebih lanjut hubungi kami di (0721) 704772 / 5610713 (WA) 082266346634