Universitas Terbuka Bandar Lampung Gelar Pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)

Ketua Pelaksana pelatihan program kreativitas mahasiswa (PKM) UT Bandar Lampung Dr. Budi Koestoro, M.Pd mengatakan, pelatihan penyusunan proposal PKM ini merupakan pelatihan pertama yang digelar di UT Bandar Lampung.

“Ini kesempatan emas bagi Bandar Lampung untuk turut dalam  PKM. Di pundak mahasiswalah untuk bisa menga-upload proposal yang memenuhi syarat,” kata Budi di Aula UPBJJ (Unit Program Belajar Jarak Jauh) UT Bandar Lampung, Jumat (4/10/2019).

 

Sebelumnya pihak UT telah melakukan proses penjaringan di tingkat pokjar. Didapatkan mahasiswa penerima beasiswa bidik misi maupun non beasiswa yang mengikuti program ini.  Yakni dari daerah Way Tenong menghasilkan 13 judul, Banjar Agung 20 judul, dan Sribawono yang menghasilkan 24 judul.

 

“Kami arahkan untuk disesuaikan dengan buku panduan penyusunan PKM 2018. Kita targetkan bisa diikutkan proposal yang diapload akhir Oktober ini,” bebernya.

 

Direktur UPBJJ Universitas Terbuka Bandar Lampung Dra Sri Ismulyaty MSi mengatakan, mahasiswa yang hadir dalam pelatihan ini berasal dari Lampung Barat, Lampung Timur dan Tulang Bawang.

 

“Kegiatan seperti ini memang baru pertama dilakukan. Pernah ada mahasiswa yang ikut namun secara individu tidak terorganisir. Harapan kami mudah-mudahan di tahun ini dan akan datang agar banyak teman-teman yang berhasil dan lolos mengikuti PKM,” beber Sri dalam sambutannya.

 

Dia mengingatkan agar mahasiswa dapat mengikuti dan menyimak pelatihan dengan baik agar mendapatkan gambaran yang maksimal terkait penyusunan proposal program kreativitas mahasiswa.

“Ketika lolos proposalnya tentu akan mendapatkan pendanaan untuk melanjutkan penelitiannya. Ini program setahun sekali, agar bisa dimanfaatkan mahasiwa untuk mengikuti kompetisi PKM,” kata dia.

 

Acara pelatihan diisi oleh pemateri dari Belmawa Kemenristekdikti Dr. Parmin SPd, MPd dan Drs. Ismet Yusputra, MM didampingi staf UT Pusat Firmansyah SKom MM. 

 

 

 

1 Comment

  • by DIKI WAHYUDI Posted 07/10/2019 21:01

    Wah, Mantap. Semoga saya ditahun yang akan datang bisa berpartisipasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

info lebih lanjut hubungi kami di (0721) 704772 / 5610713 (WA) 082266346634