OSMB Mahasiswa Bidikmisi UPBJJ-UT Bandar Lampung tahun 2017/2018.1

Hari Senin dan Selasa Tanggal 7 dan 8 Agustus 2017 UPBJJ-UT Bandar Lampung melaksanakan kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB), bertempat di Aula kantor UPBJJ-UT Bandar Lampung. OSMB kali ini dikhususkan untuk mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi Universitas Terbuka Tahun 2017.

Kegiatan OSMB dibuka oleh Kepala UPBJJ UT Bandar Lampung, Dr. Rustam, M.Pd, yang didampingi oleh Koordinator BBLBA, Whika Febria Dewatisari, S. Si., M. Si., Koordinator Registrasi dan Pengujian, Drs. Agus Suprijanto, M.Pd, dan Kasubbag TU Sugianto, S.IP.

Peserta OSMB sebanyak 50 mahasiswa dan juga mengundang Orang Tua/Wali Mahasiswa sebanyak 50 Orang. Mahasiswa Bidikmisi UPBJJ-UT Bandar Lampung tahun 2017 mengambil jurusan Manajemen sebanyak 25 orang dari Pokjar Banjar Agung Tulang Bawang dan 25 orang dari pokjar Way Tenong Lampung Barat mengambil jurusan Administrasi Negara.

Kegiatan OSMB dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan kepada mahasiswa baru juga orang tua wali tentang apa dan bagaimana penyelenggaraan Sistem Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (SPTJJ), yang dimulai dari bagaimana seorang mahasiswa dalam melakukan registrasi matakuliah, kapan mahasiswa mendapatkan bahan ajar, bagaimana mahasiswa memaksimalkan bantuan belajar (TTM dan Tuton) yang diberikan, bagaimana membaca BMP secara efektif, serta mahasiswa ikut serta dalam Ujian Akhir Semester (UAS), baik ujian secara online maupun ujian secara langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftar Undangan Wisuda Ke UT Pusat Tanggal 10 Oktober 2017-----> Silakan Download